MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN

MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN - Hallo sahabat Sehat Yuk, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN
link : MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN

Baca juga


MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN

Jambu biji memiliki nama latin Psidium guajava dan termasuk dalam keluarga Myrtaceae. Di i Indonesia, jambu biji dikenal dengan nama jambu siki atau jambu klutuk. Buah ini sangat banyak di tanam di berbagai kalangan. Jadi tak heran jika jambu ini sering kita jumpai disetiap rumah. 
 
Jambu biji  mengandung berbagai zat gizi yang dapat digunakan sebagai obat untuk kesehatan.
Kandungan vitamin C jambu biji dua kali lipat jeruk manis yang hanya 49 mg per 100 g buah. Vitamin C itu terkonsentrasi pada kulit dan daging bagian luarnya yang lunak dan tebal.
Buah jambu biji memiliki rasa yang manis meski ada juga yang rasanya sangat asam. Daging buahnya berwarna merah muda ada juga yang putih.

Berkat kandungan vitamin C-nya yang tinggi, buah ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bila dikonsumsi saat menderita radang tenggorok atau flu, serta kandungan vitamin C merupakan kandungan alami yang akan mempercepat penyembuhan akibat infeksi.

MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN

 
Jambu biji merah dikenal sebagai buah yang rendah kalori serta lemak. Akan tetapi, jambu biji merah kaya berbagai vitamin mineral penting didalamnya. Selain itu, buah ini juga mengandung senyawa antioksidan poli-fenolik serta flavonoid yang mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Dalam menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kebugaran tubuh mengkomsumsi buah ini sangatlah baik. Tak hanya kalangan mudah, pada kalangan lanjutpun sangat baik untuk mengkomsumsi buah ini. Tetapi harus di perhatikan, bahwa apapun yang berlebihan tentu tidak baik bagi tubuh terutama bagi kesehatan tubuh.

Bagi kita yang telah mempunyai buah hati yang bermasalah dengan makan. Jambu biji bisa juga di pergunakan sebagai pendorong nafsu makan untuk buah hati. Kandungan vitamin B3 dan B6 pada jambu biji sangat baik untuk perkembangan rangsang otak dan menambah nafsu makan bagi si buah hati ataupun kita.

Jambu biji mengandung mineral tembaga, yang sangat baik untuk menjaga fungsi dari kelenjar tiroid. Terganggunya fungsi kelenjar tiroid bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan serius. Jika kelenjar teroid ini sampai mengalami kerusakan yang berlebihan makan tubuh kita akan gampang terserang penyakit.



Demikianlah Artikel MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN

Sekianlah artikel MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN dengan alamat link https://sehatyuk21.blogspot.com/2015/09/manfaat-jambu-biji-untuk-kesehatan.html

0 Response to "MANFAAT JAMBU BIJI UNTUK KESEHATAN"

Posting Komentar