KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH

KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH - Hallo sahabat Sehat Yuk, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH
link : KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH

Baca juga


KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak tumbuh di indonesia. Warnanya yang sangat khas dan sangat unik membuat kunyit memnjadi perhatian bagi banyak orang. Pada jaman dulu juga kunyit sudah di percaya sebagai obat untuk kesehatan. Kebanyakan ahli kesehatan alternatif tahu, bahwa kunyit memiliki manfaat  anti-inflamasi, menyembuhkan batuk/demam dan luka

Kunyit atau kunir, (Curcuma longa Linn. syn Curcuma domestica Val.), adalah termasuk salah satu tanaman rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman sudah sangat tidak asing bagi masyarakat pada saat sekarang ini. Karena tanaman ini merupakan tananman yang memiliki mafaat yang sangat baik untuk kesehatan.

Khasiat kunyit sudah tidak diragukan lagi dalam dunia medis terutama jenis pengobatan tradisional. Hal tersebut sangat wajar mengingat kunyit memiliki banyak mengandung zat-zat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH


Studi penelitian telah menunjukkan bahwa kunyit membantu pelepasan empedu, yang diyakini membantu pencernaan makanan. Kunyit dikenal untuk melakukan hal ini dengan cara menstimulasi kandung empedu untuk melepaskan empedu. Jadi untuk anda yang mengalami masalah tentang empedu yang biasanya di rasankan dengan rasa nyeri pada perut. Kunyit merupakan bahan alami yang sangat baik dalam menghilangkan rasa sakit pada organ dalamterutama perut. 

Kunyit mengandung senyawa yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren, sabinen, borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium.

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat. Kunyit juga memiliki fungsi yang sangat luar biasa, bahan alaminya dapat menyembuhkan kankerbukan hal yang baru kita dengar. Pelitian terhadap hewan telah menunjukkan bahwa kandungan kurkumin pada kunyit dapat memerangi penyakit kanker.



Demikianlah Artikel KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH

Sekianlah artikel KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH dengan alamat link https://sehatyuk21.blogspot.com/2015/09/khasiat-kunyit-bagi-kesehatan-tubuh.html

0 Response to "KHASIAT KUNYIT BAGI KESEHATAN TUBUH"

Posting Komentar