MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN

MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN - Hallo sahabat Sehat Yuk, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN
link : MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN

Baca juga


MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN

Ubi kayu atau yang sering kita kenal dengan singkong. Banyak makanan yang menggunakan makan yang berbasis bahan ubi kayu. Ubi kanyu biasanya di gunakan sebagai makan yang menjadi ciri khas suatu daerah. Dalam kontek ciri khas seperti yogjakarta sangat terkenal dengan makanan yang berbasis ubi kayu. Makan yang terdapat di yogjakarta seperti getok, dodol dan masih banyak lagi.

Ubi jalar atau ketela rambat atau “sweet potato” diduga berasal dari benua Amerika. Para ahli botani dan pertanian memperkirakan daerah asal tanaman ubi jalar adalah Selandia Baru, Polinesia dan Amerika bagian tengah. Ubi jalar mulai menyebar ke seluruh dunia, terutama Negara-negara beriklim tropika pada abad ke-16.

MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN

Orang-orang Spanyol menyebarkan ubi jalar ke kawasan Asia, terutama Filipina, Jepang dan Indonesia. Di beberapa daerah tertentu, ubi jalar merupakan salah satu komoditi bahan makanan pokok. Ubi jalar dapat diolah menjadi berbagai bentuk atau berbagai macam produk olahan.

Ubi kayu sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh karenan memiliki kadungan yang banyak memiliki asupan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh baik secara luar dan dalam tubuh. Kandungan terdapat pada ubi kayu seperti 


  • Kandungan kimia
  • Kalori 146 kal, Protein 1,2 gram, Lemak 0,3 gram, Hidrat arang 34,7 gram, Kalsium 33 mg, Fosfor 40 mg, Zat besi 0,7 mg.
  • Buah
  • Buah ubi kayu mengandung ( per 100 gram ) Vitamin B1 0,06 mg, Vitamin C 30 mg dan 75 %.
  • Daun ubi kayu mengandung ( per 100 gram )
  • Vitamin A 11000 SI, Vitamin C 275 mg, Vitamin B1 0,12 mg, Kalsium 165 mg, Kalori 73 kal, Fosfor 54 mg, Protein 6,8 gram, Lemak 1,2 gram, Hidrat arang 13 gram, Zat besi 2 mg dan 87 %

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar di butuhkan asupan yang alami dan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehtan tubuh. Ubi kayu adalah pemasok kebutuhan vitamin B kompleks dan grup vitamin misalnya folic acid, vitamin B1, pyridoxine, vitamin B2 serta asam pantotenat. Manfaat unsur riboflavin adalah membantu perkembangan tubuh serta menghasilkan sel-sel darah merah guna mencegah terjadinya anaemia.




Demikianlah Artikel MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN

Sekianlah artikel MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN dengan alamat link https://sehatyuk21.blogspot.com/2015/08/manfaat-kandungan-ubi-kayu-bagi.html

0 Response to "MANFAAT KANDUNGAN UBI KAYU BAGI KESEHATAN"

Posting Komentar